Minggu, 24 Mei 2015

Splash and Fun, Water Boom Pantai Indah Kapuk



Water park adalah salah satu tempat favorit banyak orang dalam memilih destinasi rekreasi. Terlebih bila membawa anak-anak. Karena umumnya anak adalah pencinta air. Begitu pun bagi orang dewasa. Air bisa jadi sarana relaksasi dari kepenatan rutinitas harian.

Salah satu diantara pilihan water park yang ada di Jakarta adalah Waterboom Pantai Indah Kapuk. Letaknya yang jauh ke utara Jakarta awalnya membuat saya berpikir water park ini adalah tempat rekreasi sangat panas karena lokasinya yang berdekatan dengan laut. Tapi ternyata saya salah, water boom ini bernuansa sangat teduh karena ditumbuhi banyak pohon-pohon besar. Hilang kesan kita sedang berada di daerah laut yang biasanya panas dan gersang.

Saya beruntung mendapat voucher masuk gratis Water Boom PIK yang ditawarkan mak Arin di timeline facebooknya awal bulan lalu. Karena expire di tanggal 30 April, maka saya pakai di tanggal 27 April kemarin. Seneng udah pasti karena dapat tiket gratisan, walau saya masih harus membayar 3 tiket sisanya untuk 2 anak dan 1 ponakan saya.

Sekedar info PENTING banget, setidaknya buat saya yang emak-emak sih :p bagi yang berminat datang ke water boom ini, sebaiknya bila punya bawalah kartu BCA, apapun jenisnya. Baik kartu debit, credit card, flash, semuanya bisa digunakan untuk mendapatkan diskon harga tiket masuk sebesar 50 persen. Sangat lumayan memangkas budget, karena harga tiket masuknya lumayan wow untuk ukuran kantong. Untuk weekend dewasa dikenakan tiket masuk Rp. 190.000, sementara di weekend 230.000.

Waterboom ini secara umum menawarkan fasilitas yang kurang lebih sama dengan waterpark umumnya. Hanya saja yang istimewa permainan dan wahana seluncurnya lebih variatif. Tidak hanya seluncur spiral biasa tapi ada juga seluncur serupa arung jeram seperti yang ada di wahana dufan Ancol, tapi jauh lebih seru sensasinya karena kecepatan luncurnya lebih dahsyat dan memacu adrenalin. Seperti digambar berikut.

area water splash kid


serunya merasakan sensasi meluncur di arung jeram ini


Ada pula seluncur spiral yang ditengah seluncurannya ada wadah berbentuk bulat serupa loyang yang muaranya kita masuk ke lubang gelap penuh sensasi melanjutkan perjalanan seluncur sampai diujungnya, Kereen banget pokoknya. Di sini kita menggunakan ban besar milik waterboom. Oia, untuk menggunakan ban-ban besar baik yang berbentuk donat mau pun ban yang bisa dipakai untuk 2 orang yang menyerupai angka 8, semuanya disediakan gratis. Termasuk juga life vest/pelampung untuk anak-anak. Semua include dengan tiket masuk.

salah satu bagian dari seluncur spiral berbentuk loyang bulat


Ditempat ini pengunjung tidak boleh membawa makanan. Jadi tas bawaan kita diperiksa di pintu masuk. Kecuali minuman bayi. Mau tak mau untuk makanan kita harus membeli di dalam dengan menggunakan sistem gelang deposit uang di counter yang disediakan untuk berbelanja yang nantinya bisa diisi ulang bila kurang. Lockerpun tersedia dengan pilihan locker besar dan kecil dikenai charge harga yang berbeda untuk masing-masing kapasitas. Namun lockernya tidak seperti sistem coin yang harus sekali membuka saja, locker memakai sistem kunci yang bebas anda buka tutup berulang kali.Tersedia juga gazebo-gazebo beralas kasur yang tersebar di keliling area waterboom ini yang bisa disewa. Tapi bila anda tak ingin menyewanya banyak juga disediakan bangku-bangku atau spot untuk duduk-duduk di sekitar area kolam. Selain juga tersedia aneka permainan di sekitar kolam seperti trampolin, billiard.

aneka fasilitas, gazebo, ban, locker, kolam volley air

abang asik main billiard di sudut foodcourt

Saran lagi, bagi yang suka selfie, sebaiknya membawa waterproof case untuk berfoto under water. Walaupun fasilitas sewa case ini disediakan. Tapi harga sewanya lumayan mayal juga 100ribu rupiah. Ada juga tim foto waterboom yang disebar ke semua wahana dan menawarkan kita untuk berfoto underwater dengan kamera yang mereka punya, Jadi serasa menyewa fotografer keliling gitu. Para fotografer ini bisa kita ajak hunting secara khusus untuk mencari spot foto yang keren baik di atas kolam maupun under water. Seru sih, mereka telaten menjepret sampai kita puas dan dapat gambar terbaik dengan aneka gaya di bawah air. Tak perlu kuatir bila nantinya anda tak menebus foto yang mereka ambil. Karena kita bebas memilih ingin membeli atau tidak hasil bidikan mereka. Harga yang ditawarkan memang lumayan mahal. Bila kita ingin mendapatkan soft copy gambar dalam bentuk CD yang isinya bisa sebanyak mungkin foto bahkan sampai ratusan sekalipun, kita harus membayar 300ribu rupiah untuk 1 keping CD. Sementara bila kita mencetak fotonya 1 lembar dikenakan biaya 105ribu rupiah. Hihihi amat menguras kantong yah :D

Dan karena kemarin saya tidak menyewa case hp yang waterproof, jadilah saya mencetak foto 1 lembar demi menuntaskan rasa penasaran memiliki foto under water. Ini dia hasilnya.

say cheese....:D


Last but not least, terimakasih banyak buat mak Arin yang sudah mengirim tiket gratis untuk saya. Maaf ya mak, oleh-oleh tulisannya telat. Anyway, anak dan keponakan saya puas banget berenang seharian. Dan foto under water di atas bener-bener melengkapi keseruan hari mereka. Thx again mak, cup :* 

7 komentar:

  1. kreatif yg punya waterboom. ada underwater fotonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi...iya mak, seruu foto sama mereka, spot bagusnya mereka cariin gitu, tapi kalo bayar individu lumayan mahal, cuma kalo pas rame2 sih jatuhnya murah ,bs shoot banyak2 :).

      Thx ya mak Arin :*

      Hapus
  2. disetiap waterbom "pasti" ada ember tumpah yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iyaa mbak Nabil, wahana andalan tiap waterboom kyknya :D

      Hapus
  3. liat foto abang maen biliar udah gede ya :)
    oh ya, faiz ga diajak bu?

    eh tiketnya 200-an ya
    baru mau ajak si putri, tapi nunggu nabung dulu deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ni Rul udh gede, kan udh kuliah tahun ini :) Itu faiz diajak Rul, cuma dia ga bs diajak foto underwater, ga bs nyelemnya :)

      Kalo py bca dibawa aja Rul, lumayan diskonnya :)

      Hapus
  4. DEWASTREAMING.COM
    ------------ ------------ ------------ ------------ ----------------------- ----------------------- --------------
    NONTON FILM ONLINE MARET 2016
    WEB BLOG NONTON FILM
    SITUS NONTON FILM STREAMINGONLINE
    ------------ -----------

    BalasHapus