Rabu, 06 Mei 2015

Meet and Greet Hello Kitty Dufan Ancol Dalam Rangka Peduli Pendidikan Anak Bangsa

Bicara tentang dunia pendidikan erat kaitannya dengan kepedulian. Karena mencerdaskan anak bangsa adalah tanggung jawab bersama. Setiap kita bisa berkontribusi mewujudkannya. Demikian yang juga dilakukan oleh PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk, korporat besar selaku pengembang dan pengelola kawasan rekreasi terpadu Taman Impian Jaya Ancol ini melalui CSRnya membuat aneka program yang peduli pada dunia pendidikan anak-anak. 

Salah satunya adalah dengan membuat wahana sarat nilai edukasi di Dunia Fantasi bernama Hello Kitty Adventure, dimana di sini begitu banyak hal menarik bisa dinikmati dan diserap anak-anak, Hello Kitty Adventure menyajikan petualang dimana anak bisa mengenal berbagai kebudayaan bangsa. Setiap pengunjung akan diajak Hello Kitty berfantasi keliling dunia di mulai dari Jakarta menuju Bali, Jepang,Mesir, Amerika, Inggris, Kutub Utara, dan Yunani, dengan mengendarai mesin waktu berbentuk kapsul apel ajaib.

Selama Mei, akan digelar pula meet and greet dengan tokoh karakter Hello Kitty and friends, diantaranya My Melody, Bad Badz Maru, bertempat di kawasan indoor Dunia Fantasi, Akan digelar pada tanggal 1, 2,3,9,10, 14, 16, 17, 23, 24, 30 dan 31 Mei 2015, pada jam 13.00-14.30. 
So, buat keluarga yang ingin ajak anak-anaknya ketemu tokoh karakter Hello Kitty and friends bisa dicatat ya tanggal dan jamnya. 

Dan nanti pas musim liburan sekolah dan lebaran, akan dihadirkan karnaval atas kerjasama dengan Sanrio dengan nama Le Cirque De Sanrio. Disini selain menonton pertunjukkan Hello Kitty, pengunjung juga akan diberi kesempatan berfoto bersama karakter Hello Kitty dan teman-temannya. 

Masih dalam rangka peduli pendidikan,dan dalam rangka hari pendidikan nasional, Corporate Social Responsibility PT Pembangunan Jaya Ancol pada tanggal 4 Mei 2015, mengundang siswa Sekolah Rakyat Ancol (SRA) dan komunitas Teens Go Green (TGG) bertemu dengan karakter Hello Kitty dan juga menyumbangkan donasi buku untuk menunang kegiatan belajar sekaligus meningkatkan minat baca para siwa SRA. 

Program Sekolah Rakyat Ancol ini merupakan kerjasama CSR Ancol dengan Yayasan Sekolah Rakyat Indonesia. Yang diantara programnya adalah memberikan beasiswa pada anak-anak yang putus sekolah di tingkat SMP dan tidak bisa melanjutkan pendidikannya akibat ketidakmampuan biaya. SRA sudah berjalan sejak 2004 di kelurahan Pademangan Barat  dan kelurahan Ancol, Tbk.

Sedangkan komunitas TGG juga komunitas binaan CSR Ancol yang berbentuk kumpulan pelajar siswa SMA dan SMK Jakarta untuk pengembangan minat dan pengetahuan dan melaksanakan aksi peduli lingkungan yang kreatif dan inovatif. Program ini sudah berjalan sejak 1 Desember 2007. 


Beikut foto-foto liputannya 

suasana conference  dengan blogger dan media

penyerahan simbolis donasi buku kepada salah satu siswa SRA

Hello Kitty and friends in action

studio berlayar raksasa di salah satu wahana Hello Kitty Adventure


salah satu area bermain di wahana Hello Kitty

Demikian liputan saya mengenai program CSR  PT. Pembangunan Jaya Ancol yang telah berjalan. Semua menunjukkan bahwa Ancol tak hanya menyajikan hiburan bagi banyak pengunjungnya tapi juga ikut peduli dan berperan lebih dalam mencerdaskan anak bangsa. Semoga program keren ini bisa berkelanjutan di masa mendatang. Bravo Ancol!


2 komentar: